• Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

    Sambutan Yogya Untuk Bung Karno



    Inilah Presiden yang dicintai rakyatnya. Saat akan kembali ke Yogyakarta pada tanggal 6 Juli 1949 (tepat 65 tahun yang lalu), masyarakat Bangka sungguh berat ditinggalkan Bung Karno. Jelas ketika itu Bung Karno bukan Presiden lagi, sebagai orang buangan. Tapi rakyat tidak menganggapnya demikian. 

    Foto tua ini menggambarkan hal itu. 
    Kiri atas, Saat akan berangkat dengan pesawat dari lapangan terbang, BK melambaikan tangannya pada rakyat yang menyemut mengantar. 

    Kanan atas, dengan memeluk sebuah bungkusan bajunya BK naik pesawat yang akan membawanya menuju Yogya. 

    Kiri bawah, di Yogya sejak dari lapangan terbang Maguwo, rakyat menyambut mengelu-elukan kembalinya BK ke Ibu Kota RI. 

    Kanan bawah spanduk-spanduk terbuat dari bagor menyatakan ucapan selamat datang buat rombongan yang kembali dari Bangka....

     

    Tentang Blog

    Seluruh artikel dan foto-foto di dalam website ini merupakan saduran dari berbagai sumber diantaranya adalah social media (facebook, twitter, tumblr, dll) dan wikipedia.

    Tujuan Blog

    Adapun website ini bertujuan pembelajaran kepada semua orang untuk kembali mengenang, menyebarkan dan mengingat "Sejarah Republik Indonesia"

    Licenses

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License And some of them are licensed under the copyright holder..