• Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

    Peringatan Hari Ibu 1947



    Foto bersejarah, apa yang dinamakan Tugu Proklamasi, pada masa yang lalu adalah bagian dari rumah kediaman Bung Karno di jalan Pegangsaan Timur 56 Jakarta (sekarang jalan Proklamasi). Memang setelah gedung dan halamannya tidak dipergunakan tempat tinggal lagi karena Bung Karno pindah ke Yogya sejak tanggal 4 Januari 1946, maka gedung ini ditetapkan menjadi Gedung Nasional Indonesia pada tanggal 27 Agustus 1950. Dalam foto tampak peringatan hari ibu dirayakan pada halaman ini pada tanggal 22 Desember 1947. Mereka berorasi dan mengibarkan bendera.

     

    Tentang Blog

    Seluruh artikel dan foto-foto di dalam website ini merupakan saduran dari berbagai sumber diantaranya adalah social media (facebook, twitter, tumblr, dll) dan wikipedia.

    Tujuan Blog

    Adapun website ini bertujuan pembelajaran kepada semua orang untuk kembali mengenang, menyebarkan dan mengingat "Sejarah Republik Indonesia"

    Licenses

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License And some of them are licensed under the copyright holder..