• Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

    Ketua Presidium



    Setelah peristiwa-peristiwa menegangkan tahun 1966, khususnya pasca Supersemar, terbentuklah Presidium Kabinet. Nama, Kabinet Ampera I yaitu Kabinet yang dibentuk dan bertugas secara resmi mulai tanggal 25 Juli 1966 sampai dengan 17 Oktober 1967. Kabinet ini diumumkan langsung oleh Letjen Soeharto sebagai Ketua Presidium Kabinet atas persetujuan Presiden Soekarno. 

    Susunan Kabinet, Presiden/ Panglima Tertinggi / Mandataris MPRS (nanti dimakzulkan tahun 1967), Soekarno. Ketua Presidium, Jendral Soeharto, Menteri Utama bidang Pertahanan dan Keamanan, Jendral Soeharto, Menteri Utama bidang Politik, Adam Malik, Menteri Utama bidang Kesejahteraan Rakyat, Idham Chalid, Menteri Utama bidang Ekonomi dan Keuangan, Sultan Hamengkubuwono IX, Menteri Utama bidang Industri dan Pembanguna, Sanusi Hardjadinata. Foto, Jendral Soeharto sebagai ketua Presidium.

     

    Tentang Blog

    Seluruh artikel dan foto-foto di dalam website ini merupakan saduran dari berbagai sumber diantaranya adalah social media (facebook, twitter, tumblr, dll) dan wikipedia.

    Tujuan Blog

    Adapun website ini bertujuan pembelajaran kepada semua orang untuk kembali mengenang, menyebarkan dan mengingat "Sejarah Republik Indonesia"

    Licenses

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License And some of them are licensed under the copyright holder..