• Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah

    Fungsionaris Perhimpunan Indonesia



    Para fungsionaris Perhimpunan Indonesia di Negeri Belanda awal tahun 1925. Mereka menyusun Manifesto Perhimpunan Indonesia 1925, cikal bakal dari SUMPAH PEMUDA yang diikrarkan pada kongres Pemuda 1928. Mr Sartono yang pulang ke Indonesia pada akhir tahun 1925 mengambil peran aktif dalam Kongres Pemuda tersebut, dan memasukkan nilai-nilai yang terkandung dalam Manifesto PI 1925 ke Kongres Pemuda tsb. Foto ini merupakan salah satu foto yang tergantung di Museum Sumpah Pemuda Jl Kramat Raya 106, disamping patung Mr Sartono yang di dipajang dalam ruangan yang sama.

     

    Tentang Blog

    Seluruh artikel dan foto-foto di dalam website ini merupakan saduran dari berbagai sumber diantaranya adalah social media (facebook, twitter, tumblr, dll) dan wikipedia.

    Tujuan Blog

    Adapun website ini bertujuan pembelajaran kepada semua orang untuk kembali mengenang, menyebarkan dan mengingat "Sejarah Republik Indonesia"

    Licenses

    Creative Commons License
    This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License And some of them are licensed under the copyright holder..